Beranda » Pengumuman » Jadwal Registrasi Akademik Semester Genap 2010/2011

Jadwal Registrasi Akademik Semester Genap 2010/2011

Sabtu—Selasa ( 8—11 Januari 2011)

  1. Mahasiswa wajib melihat jadwal sajian matakuliah sesuai dengan Prodi dan kelas masing?masing (sastra.um.ac.id atau um.ac.id)
  2. Mahasiswa melakukan proses registrasi akademik (KRS) secara online
  3. Mahasiswa langsung mencetak sendiri KRS
  4. Mahasiswa wajib meminta tanda tangan dosen PA untuk KRS terakhir.
  5. Mahasiswa wajib menyimpan KRS yang telah ditandatangani dosen PA sebagai bukti mengikuti kegiatan perkuliahan dan DHK.

Senin (17 Januari 2011)

  • Awal perkuliahan semester genap 2010/2011. (khusus mahasiswa dari Pemda Kepulauan Aru perkuliahan mulai tanggal 7 Maret 2011)

Selasa (1 Februari 2011)

  1. Mahasiswa diwajibkan melihat pengumuman untuk mencocokkan KRS-nya dengan Rekap KRS dari Fakultas
  2. Jika ada ketidaksesuaian antara Rekap KRS dengan KRS yang dibawa oleh mahasiswa segera melaporkan ke petugas di Subag Pendidikan FS.
  3. KRS yang berlaku adalah KRS yang tercantum di rekap KRS dari fakultas.

>>Faul, FS-UM

 
 

66 Comments

  1. Tomy mengatakan:

    @Iwan
    mmm, kalau ada MK wajub yang kapasitasnya penuh, sudah gak bisa di ganggu gugat ya pak,? ==> tidak. Pilih MK yg belum penuh. Kelas secara fisik ada batas maksimalnya.

    wah, terpaksa milih 1 MK gak wajib,… ==> sudah lebih baik dari sebelumnya kan?

  2. Iwan mengatakan:

    mmm, kalau ada MK wajub yang kapasitasnya penuh, sudah gak busa di ganggu gugat ya pak,?
    wah, terpaksa milih 1 MK gak wajib,… :-?

  3. Iwan mengatakan:

    oh gitu toh, oke deh, makasih pak,… :-D
    tak ganti yang wajib2 aja dulu,…. B-)

  4. Tomy mengatakan:

    @Iwan
    o’iya, permisi, mau nanya nih pak, ttd PA bisa minta pas tanggal 17 ==> bisa

    terus kalau misalnya ada MK wajib gak di ambil boleh gak,? ==> boleh saja. Hanya saja karena itu MK wajib, di ‘masa yg akan datang’ tentu saja Anda tetap wajib utk mengambilnya. tidak bisa tidak.

    saya cuma ngambil 4 MK wajib dari 9 MK yang saya pilih dengan jumlah SKS 23 ==> silahkan. keputusan ditangan Anda, Jangan salah strategi, jangan sampai di akhir kuliah Anda, justru Anda direpotkan belum mengambil MK2 wajib, namun kebanyakan ambil MK pilihan… :mrgreen:

  5. Iwan mengatakan:

    saya cuma ngambil 4 MK wajib dari 9 MK yang saya pilih dengan jumlah SKS 23,…

  6. Iwan mengatakan:

    oh gak, Minggu kemarin katanya lagi eror, sekarang udah muncul,… :-D
    o’iya, permisi, mau nanya nih pak, ttd PA bisa minta pas tanggal 17,?
    terus kalau misalnya ada MK wajib gak di ambil boleh gak,?
    terimakasih,… :-)

  7. Tomy mengatakan:

    @Anita
    kemarin teman saya belum ambil matakuliah jatah,,, ==> kenapa tidak segera KRSan sejak Sabtu 8 Jan 2011 jam 00:00??
    kok sekarang tidak bisa ya ==> itu konsekwensinya,
    tulisannya di krs pada siakad itu jumlah krs yang diambil 0 krs ==> Jika pada tahap antri TIDAK mengambil MK jatah, otomatis pada tahap bebas MK tsb TIDAK masuk KRS (dianggap tidak butuh MK tsb)
    terus gimana??? ==> masih ada kesempatan utk modifikasi hingga Kamis 13 Jan 2011 jam 23:59.
    terimakasih ==> sama2

  8. anita mengatakan:

    pak tanya,,,
    kemarin teman saya belum ambil matakuliah jatah,,,
    kok sekarang tidak bisa ya,,, tulisannya di krs pada siakad itu jumlah sks yang diambil 0 sks
    terus gimana???
    terimakasih

  9. anita mengatakan:

    pak tanya,,,
    kemarin teman saya belum ambil matakuliah jatah,,,
    kok sekarang tidak bisa ya,,, tulisannya di krs pada siakad itu jumlah krs yang diambil 0 krs
    terus gimana???
    terimakasih

  10. Tomy mengatakan:

    @wiwin
    anda bisa klik link ini http://berkarya.um.ac.id/?p=4526

  11. wiwin mengatakan:

    pak…saya sudah registrasi.. tetapi di siakad statusnya masih belum membayar dan belum registrasi.saya sudah ke A3 untuk konfirmasi, tetapi statusnya tetap masih belum mebayar dan registrasi. apa yang harus saya lakukan pak? saya butuh untuk KRS-an..mengingat besok adalah hari terakhir…terima kasih…

  12. fajar./. mengatakan:

    pak,.,.,.kabarnya wisuda semester genap tahun ini dimajukan sebelum semester pendek pak???
    benar tidak pak?>?>?>?

  13. Faul mengatakan:

    @gendiz
    Sekarang ada gangguan di PTIK UM

  14. gendiz mengatakan:

    pak apa skrg sdah tidak bisa modif KRS, koq tambah matkul tdk bs trs :cry:

  15. gusty mengatakan:

    okee…
    email sudah saya kirim..
    mohon bantuannya…

  16. Tomy mengatakan:

    @Iwan
    KRS kosong biasanya milik mahasiswa Input non SLTA atau mahasiswa Gelar Ganda. Apakah Anda termasuk kelompok tsb?

  17. Iwan mengatakan:

    assalamualaikum, saya mau nanya nih pak, KRSku kok kosong ya,?
    atau memang awalnya kosong,?

  18. ray mengatakan:

    oO..Trimaksih Pak..

  19. Tomy mengatakan:

    @Ray
    menu cetak belum ditampilkan oleh PTIK. Mungkin nanti jam 10:00 sudah bisa cetak.

  20. ray mengatakan:

    Pak gmn cara mecetak KRS sendiri,,,,formatnya beda sma smester lalu :?: :?: :?:

  21. Tomy mengatakan:

    @Gusty
    Mahasiswa yang tidak bisa login harap email ke um.helpdesk@ymail.com dengan mencantumkan NIM, Nama, dan Nama Ibu Kandung. Mahasiswa juga bisa ke Pusat TIK Gedung G1

  22. gusty mengatakan:

    pak/bu saya ingin tanya..
    barusan saya login siakad saya dengan pasword yg benar dan nim yang benar tp kok gak bisa masuk2.
    ada solusinya nggak,,soalnya saya belum masukkan KRS…
    tolong d jawab.

  23. admin mengatakan:

    @Hurul Jinani
    Apabila tidak ada masalah apapun dalam semester tsb (semester KRS yg hilang) dan KHS telah diterima dg baik (semua nilai telah keluar), ‘keberadaan’ KRS sudah tidak diperlukan lagi. Dengan kata lain KRS tidak dipakai lagi kalau sudah terima KHS..

    @herny
    kami pertegas
    1. MK non jatah BUKAN MK ‘haram’, namun lebih ‘sulit’ ditangkap/diambil oleh mhs, bukankah mhs baru akan tahu hasil dari ‘perburuan’ MK ini pada hari Selasa 11 Jan 2011/setelah tahap antri berakhir?
    2. Modifikasi KRS memang perlu ‘strategi’ tersendiri, perlu kehati-hatian dan keberanian.
    3.Untuk tahu MK yg diambil diterima/tidak, cukup menunggu hari Selasa lusa, tidak perlu menunggu ketika kuliah akan dimulai. Apa yg tertulis di KRS, itulah MK yg sudah di’acc’ diterima. (syarat dan ketentuan berlaku).

  24. herny mengatakan:

    jadi tidak masalah yah pak kalo d KRS tulisannya non-jatah…karena teman2 banyak yang ragu untuk memodif KRS…takutnya ketika perkuliahan berlangsung kami tidak diterima karena kami ambil offrg lain…

  25. Hurul Jinani mengatakan:

    assalamualaikum..bapak saya ingin bertanya mengenai KRS yang wajib disimpan sendiri. Salah satu KRS saya ada yang hilang. Bagaimanakah caranya agar dapat mencetaknya lagi tanpa harus mengurusnya?terima kasih

  26. admin mengatakan:

    @Herny
    tentu saja, bukankah jatah anda adalah semua MK pada kelas BB?? MK CC-CC itu jatah untuk mhs kelas CC. Anda akan dapat MK non jatah apabila mhs dg Jatah MK tsb, membuang MKnya. persis spt yg telah anda lakukan, MK jatah anda, anda buang, ‘bekas’nya akan diambil mhs lain diluar kelas anda. (dianggap sbg MK non jatah pula).

  27. herny mengatakan:

    pak…waktu saya ganti offrg dr BB-BB k CC-CC kok tulisannya non jatah yah pak…pdahal tu matkul wajib…mhon pjlsanx…trimakasi…

  28. herny mengatakan:

    wah…brarti bisa ganti offering y pak…alhmdulilah..
    owh y pak…bgmn cara melihat mhsiswa yg sudah mndftr d matkul tertentu…utk mgetahui sp saja yg sudah ad d kelas tu…trimakasi

  29. admin mengatakan:

    @assri
    kok susah akses y.. ==> mhs yg akses sudah mulai banyak… (baca : sudah bangun)..
    :mrgreen:

  30. asri mengatakan:

    kok susah akses y..

  31. admin mengatakan:

    @Herny
    pak…apa KRS paketan utk anak non-reg pend.bhs ingg angktn 2009 sdh tdk bs dgnti offering lain? ==> Sangat bisa, asal tetap mengambil MK dalam prodi Pend. Bhs. Inggris NON REG (dg ciri offering AA-AA, BB-BB, CC-CC.
    Off A-A (pend. bhs. Inggris REG) BERBEDA dengan off AA-AA (pend. Bhs. Inggris NON REG)
    apa tu sudah paten dan tidak bisa dirubah pak? ==> sudah terjawab.. :wink:

  32. herny mengatakan:

    pak…apa KRS paketan utk anak non-reg pend.bhs ingg angktn 2009 sdh tdk bs dgnti offering lain?
    apa tu sudah paten dan tidak bisa dirubah pak?

  33. Faul mengatakan:

    @adna
    Cek kembali DHK di siakad.um.ac.id, jika masih belum keluar silahkan hubungi petugas di Subag Pendidikan FS.

  34. Faul mengatakan:

    @pickey
    Awal perkuliahan semester genap 2010/2011 hari Senin, Tanggal 17 Januari 2011
    Penyesuaian Rekap KRS dilakukan untuk melihat persamaan antara KRS yang anda program dan cetak dengan KRS yang terakhir didata oleh komputer, mungkin ada perubahan dari pihak Jurusan. KRS yang diakui adalah KRS yang ada pada rekap yang akan ditempel di papan pengumunan FS. Jika ada ketidaksesuaian antaran KRS yang anda pegang dengan rekap KRS yang ditempel, segera hubungi petugas di Subag Pendidikan FS.

  35. Tomy mengatakan:

    @Fa’ul
    :mrgreen:

  36. Faul mengatakan:

    @angi, @priska, @fajar, @nia
    Sajian Matakuliah bisa dilihat melalui siakad.um.ac.id, silahkan login dan melihat sajian.
    User ID dan password default adalah
    NIM.
    Jika ada masalah silahkan hubungi petugas di Subag Pendidikan FS.
    >>Faul, FS-UM.

  37. priska mengatakan:

    Bapak/Ibu, kenapa saya tidak bisa mengakses sajian jadwal mata kuliah dari http://siakad.um.ac.id?
    padahal saya sudah registrasi

  38. fajar mengatakan:

    lihat sajian mata kulh dimana pak

  39. nia mengatakan:

    Pak, saya mau tanya kapan bisa mulai melihat sajian mata kuliah semester genap? Lalu bagaimana cara melihatnya? terima kasih

  40. angie- sasing 09 mengatakan:

    semester lalu, kami mahasiswa sastra inggris sudah dapat mengunduh jadwal matakuliah yang disajikan di semester ganjil jauh-jauh hari sebelum KRSan dimulai. hal itu sangat membantu kami dalam menyusun KRS.
    di semester genap ini, kami berharap jadwal untuk semester genap dapat disajikan lebih awal sebelum KRS an agar kami dapat lebih mudah menyusun KRS.

    Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

  41. pickey mengatakan:

    pak..yang bener tuh masuk perkuliahan nya tanggal 17 apa tanggal 1 februari??
    kok ada penyesuaian rekap KRS??
    :?: :-|

  42. dewi mengatakan:

    pak gimana ni mau reg ol gak bisa

  43. iben..,, mengatakan:

    assaLaamu’aLaikum..,,

    saya mw tnya klo masalah pembayaran bwt registrasi gmn yach..,,??? :mrgreen: :mrgreen: 8)

  44. adna mengatakan:

    selamat siang ,,
    saya mau bertanya tentang masalah nilai yang keluar di khs yang saya lihat secara online di siakad ,,
    ada salah satu mata kuliah yang sudah keluar semua nilai mahasiswanya akan tetapi ada satu atau dua orang yang nilainya tidak keluar ,,
    apakah yang harus dilakukan ?
    mengkonfirmasi kepada dosen yang bersangkutan atau bagaimana ?
    terima kasih sebelumnya :)

  45. rusty mengatakan:

    pak.bu mau nanya ipk yang di khs onlen itu cuman mk yang sksnya 2 atau mk keseluruhan ??
    terima kasih

  46. leonardo mengatakan:

    pak/bu saya mau tanya kemarin sore saya lihat KHS saya dengan 2 nilai yang keluar, IPKnya 2.5 tapi hari ini saya lihat lagi IPKnya menjadi 2.0

    padahal seharusnya memang 2.5

    mohon konfirmasi untuk perubahan tersebut

    terimakasih

  47. casta mengatakan:

    tlgin aq dund pls….. :cry:

  48. casta mengatakan:

    q udh byr administrasi tp d siakad kuq blm?
    pa aq salah cara byrx?
    q musti gmn?

  49. hyda mengatakan:

    kpn registrsi terakhir???

  50. hyda mengatakan:

    kug siakad susah bgt yaw di akses??
    nilainya dah klwr blm yaw??

  51. qori mengatakan:

    jadwalnya kok belum keluar2 ya?? wah,, kepingin milih dosen nih,,

  52. kevin mengatakan:

    daftar / buat pasword siakad gimana ya pak????
    mohon petunjuk nya bapak/ibu

  53. fitria mengatakan:

    pak saya mau tanya, apa di jurusan D3 Perpustakaan itu selalu manggunkan sistem paket sampai lulus….

  54. febri mengatakan:

    lihat daftar nilai dimana

  55. ayas mengatakan:

    pak,,,,KRS untuk angkatan 2010 apa masih di paketkan???
    trima kasih

  56. dhanu mengatakan:

    Pak saya mau tanya…
    pembayaran registrasi akademik angkt. 2010 jurusan sastra arab sebesar berapa ribu rupiah??
    atau bisa saya lihat di mana??
    terima kasih sebelumnya..

  57. rck mengatakan:

    pak, kalau mahasiswa angkatan 2010 KRS-nya masih dipaketkan atau gimana?
    trims

  58. Dedi Mukhlas mengatakan:

    kalau fip dimana ya?? :roll:

  59. Faul mengatakan:

    Informasi yang berhubungan dengan Registrasi Administrasi Semester Genap 2010/2011 bisa dilihat di:
    http://berkarya.um.ac.id/?p=4303

  60. cumil mengatakan:

    pak mau tanyak,pembayaran sppnya tanggal berapa?
    bisa di lihat di mana?

  61. Faul mengatakan:

    Untuk angkatan 2010, sampai Senin 20/12/2010 belum bisa melakukan penggantian password, akan kami lakukan koordinasi dengan Pusat TIK, semoga siang ini bisa diperbarui.
    Untuk kesalahan identitas mahasiswa, silahkan berkomunikasi dengan petugas di Subag Pendidikan TU FS (E7 Lt.2).

  62. indri mengatakan:

    assalamualaikum..
    maaf pak, saya mau tanya..
    bagaimana cara merubah password pada siakad..
    walau sudah di login, namun tidak ada menu pilihan untuk merubah password..
    yang ada hanya menu biodata, krs, jadwal kuliah dan log out..

    terima kasih

  63. cahyo mengatakan:

    Siang pak…
    Saya mau tanya tentang bagaimana caranya mrubah identitas mahasiswa

  64. Faul mengatakan:

    User ID: [NIM]
    Password: [NIM]
    Setelah berhasil Login, segera ganti password.
    Jika kurang jelas atau ada masalah, silahkan hubungi petugas di Subag Pendidikan FS, E7 Lt.2.

  65. Deasy Rizki mengatakan:

    Siang pak…
    Saya mau tanya tentang bagaimana caranya mengganti password di http://www.siakad.um.ac.id pak ?
    Terima kasih atas bimbingannya…

 
 

Leave a Comment