UPT Perpustakaan Universitas Tidar di bulan September 2019 tepatnya tanggal 18 menyelenggarakan sebuah Seminar Nasional & Call for Paper yang bertemakan “Peningkatan Budaya Literasi di Era Revolusi Industri 4.0”. Seminar ini diikuti kurang lebih 85 peserta dan pemakalh dari Call for Paper. Pemateri dari seminar ini sangat menakjubkan, karena Dr. Muhammad Rohmadi. M. Hum seorang Kepala Perpustakaan Universtas Sebelas Maret dan Ida Fajar Priyatno, PhD seorang Dosen Manajemen Informasi dan Perpustakaan Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada. Call for Paper yang telah dikumpulkan pada acara ini bertemakan “Peningkatan Budaya Literasi di Era Revolusi Industri 4.0”.

Delegasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan yang turut hadir dan mengikuti Call for Paper dan Seminar Nasional ialah Iffa Maisyaroh dan Zahrotul Hurriyyah. Dua mahasiswa ini mengumpulkan makalah yang berjudul “Pengembangan Budaya Literasi oleh Generasi Muda melalui Digital Platform”. Inti dari dari makalah ini ialah mengajak para generasi muda untuk saling mengembangkan budaya literasi dan kreativitasnya dalam mengemas sebuah informasi menjadi menarik, ringkas dan mudah dipahami. Karena sebagian besar generasi muda menyukai bacaan yang ringan, ringkas, menarik dan mudah dipahami.

Hasil dari makalah Call for Paper ini telah dijadikan buku atau prosiding yang dibagikan kepada setiap penulis dan akan diunggah pada repository Perpustakaan Universtas Tidar.

Artikel an Iffa Maisyaroh & Zahrotul hurriyyah