Lembaga The Platinum skills Indonesia mencari duta mahasiswa berprestasi nasional 2019 untuk menjadi Brand Ambassador bagi pemuda Indonesia yang membawa nama Lembaga dan juga Universitas asal duta mahasiswa tersebut. Duta yang terpilih akan melakukan kegiatan kepemudaan di dalam atau pun luar negeri, berkesempatan mengikuti Global Youth Model United Nations di Malaysia atauu Thailand pada Juni 2020, dan menjadi bintang iklan untuk produk pendidikan dan kepemudaan.

Lomba ini memiliki seleksi yang sangat panjang dari berkas administrasi prestasi akademik dan non akademik, Video Challenge, hingga Telephone Interview. Lomba ini diikuti 3.976 pendaftar SD,SMP, SMA, dan mahasiswa. Dari banyaknya peserta yang melakukan tahap penyeleksian yang ketat, diambil 70 peserta Grand Finalist yang memenuhi kriteria sebagai duta Siswa/Mahasiswa Berpretasi Nasional.

Grand Final pemilihan duta Mahasiswa Berprestasi ini teah dilaksanakan di hotel Core Bonnet, Surabaya pada 9-10 Agustus 2019. Penilaian babak grand final dilakukan pada saat karantina para grand finalist melalui 3 tahap penjurian: Presentasi acara amal (Charity/Fund Raising), penampilan bakat, dan wawancara.

Tujuan kegiatan Pemilihan Duta Mahasiwa Berpretasi Nasional 2019, yaitu Mencetak generasi bangsa yang memiliki jiwa pemuda yang positif, Menciptakan wadah bagi berkumpulnya pemuda-pemuda hebat dari seluruh wilayah Indonesia, Mengadakan pelatihan Soft skill untuk masa depan bangsa Indonesia. kemudian, hasil yang diperoleh oleh terselenggaranya kegiatan ini adalah sebagai berikut: Duta mahasiswa menjadi Role Model bagi pemuda Indonesia, Duta mahasiswa mewakili Indonesia di ajang perlombaan Internasional seperti MUN Malaysia atau Thailand 2020, Duta mahasiswa menjadi pembicara kepemudaan dan pendidikan di seminar-seminar, Duta mahasiswa menjadi bintang iklan pada produk atau brand pendidikan.

Hasil dari kegiatan ini adalah mahasiswi dari Universitas Prasetya Mulya Jakarta , terpilih menjadi juara 1, atas nama Hyacynthia Kesuma. Juara Runner Up satu atas nama Adurrahman Alfatih dari Universitas Indonesia. juara Runner Up 2 diraih Harris Hendrik dari Universitas Gadjah Mada. Kemudian, juara Runner Up 3 diraih Solahuddin Al-ayubi dari Universitas Muhammadiyah Malang. Juara Runner Up 4 adalah William Jr.Boom Alwer dari Universitas Udayana. Sementara itu, juara Runner Up 5 diraih oleh Imroatul karimah dari Universitas Negeri Malang.