Januari 25, 2019
Fakultas Sastra (FS) UM menerima kunjungan dari MA Darun Najah Lumajang

FS UM menerima kunjungan dari MA Darun Najah. Kunjungan tersebut dilakukan untuk membina hubungan baik dengan universitas sekaligus memperkenalkan lingkungan pendidikan kampus pada siswa. Rombongan diterima di Aula AVA Fakultas Sastra Gedung E6, pada hari Jumat, 25 januari 2019.

Rombongan berjumlah 43 orang siswa yang berasal dari 3 Jurusan, yaitu IPA, IPS, dan Keagamaan. Kepala sekolah MA, Bapak Saifur Ridla, S.PdI mengemukakan bahwa kunjungan ini dilatarbelakangi minat dari siswi MA Darul Najah yang masih relatif rendah untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan siswi MA Darun Najah dapat secara langsung melihat kegiatan civitas akademika dan fasilitas FS UM.

Kunjungan ini diterima oleh Wakil Dekan 3 FS Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Yusuf Hanafi, S.Ag, M.Fil. Dalam sambutannya, beliau berharap siswi MA Darun Najah dapat aktif dan produktif dalam kegiatan kunjungan ini. Sambutan beliau dilanjutkan dengan pengenalan sejarah universitas beserta sebaran Jurusan dan Program Studi yang ada di Fakultas Sastra.

Acara dilanjutkan dengan mengunjungi SAC Inggris, Arab, Jerman/Mandarin, dan Studio Seni di Gedung E8.