Lomba news casting Annual SAEED National Competition yang saya ikuti dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Maret 2019 di Kampus 2 Universitas Islam Negeri Gunung Djati Bandung. Lomba ini bertaraf nasional yang diadakan untuk siswa SMA dan mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia oleh himpunan mahasiswa jurusan Bahasa Inggris (SAEED) Fakultas Tarbiyah UIN Gunung  Djati Bandung. Lomba ini terdiri dari lomba speech, news casting, story telling, debate, spelling bee, scrabble dan paper resentation.

Lomba news casting sendiri terdiri dari 15 peserta mahasiswa dan 8 peserta dari siswa SMA dan ada dua babak yang dilombakan di perlombaan news casting ini, yaitu babak penyisihan dan final. Untuk mahasiswa, babak penyisihan adalah menyampaikan berita dalam Bahasa Inggris dan siaran langsung, sedangkan babak final, lima peserta menyajikan sebuah talk show yang dikemas sebagus mungkin oleh masing- masing peserta.

Sementara pemenang dalam perlombaaan news casting diambil dua orang pemenang dengan juara 1 adalah Fadiatus Salamah dari Universitas Pendidikan Indonesia dan juara 2 adalah Roaini Shauna dari Universitas Brawijaya. Pemenang mendapatkan piala dan uang tunai yang sudah disediakan oleh panitia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto 1 = (dari kiri) Bening (juara 3); Alfath (harapan 1); Shauna (juara 2); Fadia (juara 1); Intan (harapan 2)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto 2 = Dewi Intan Maghfiroh Putri Walasari ketika sedang menampilkan siaran langsung dalam babak penyisihan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto 3 = Sertifikat finalis

 

Ditulis oleh:

Dewi Intan Maghfiroh Putri Walasari

Program Studi Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris Angkatan 2017