Pihak Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang mengundang perwakilan orang tua mahasiswa mulai angkatan 2008 – 2012 di Aula AVA Fakultas Sastra pada hari rabu tanggal 28 September 2016.

Pemanggilan ini dimaksudkan untuk berkomunikasi secara langsung pihak Fakultas Sastra dengan para orang tua mahasiswa, sebagai bentuk kepedulian yang sangat tinggi kepada para mahasiswa dalam penyelesaian studi mereka.

Dalam pertemuan ini Prof. Utami Widiati, M.A, Ph.D selaku Dekan menghimbau dan memberi motivasi kepada para mahasiswa dan orang tua untuk dapat segera menyelesaikan studi mahasiswa yang sempat terhambat karena berbagai macam faktor. Kebanyakan faktor penghambat studi mahasiswa adalah dikarenakan mereka telah bekerja dan kesulitan membagi waktu antara waktu bekerja dan waktu studi. Sehingga mereka harus membagi waktu dan tenaga mereka.

Dalam hal ini pihak Fakultas Sastra menekankan kepada para orang tua agar bisa saling bersinergi dengan Fakultas untuk lebih memberi motivasi kepada mahasiswa untuk segera menyelesaikan studi mereka yang sempat terhambat.

Diharapkan dengan pertemuan ini mahasiswa Fakultas Sastra dapat lulus tepat waktu dan segera dapat mengaplikasikan dan berbagi ilmu mereka kepada masyarakat.