Kamis, 11 April 2019 telah berlangsung acara NGOPI (Ngobrol Pintar Islami) 2019 yang diselenggarakan oleh HMJ Sastra Jerman dan dihadiri oleh 19 orang yang hampir sebagian besar merupakan mahasiswa Sastra Jerman. Acara ini dilaksanakan di Gedung D7.304 Fakultas Sastra. Acara ini diberi judul Kekuatan Sebuah Doa “Berdoalah kepada-ku, niscaya akan kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina (QS. Ghafir:60)” .Acara ini dilaksanakan dalam bentuk diskusi serta disertai tanya jawab.

Acara ini dibuka dengan Tilawah Qur’an yang dibacakan oleh mahasiswa Jurusan Sastra Jerman. Selanutnya setelah pembacaan Tilawah Qur’an langsung dilanjutkan forum diskusi yang disampaikan oleh M. Alifudin Ikhsan .S.Pd. acara dilaksanakan dengan khidmat dan tenang oleh para tamu Undangan. Setelah penyampaian materi selesai acara langsung dibuka dengan sesi tanya jawab. Setalah sesi tanya jawab selesai acara ditutup Do’a yang dipimpin langsung oleh pemateri.

Pada pukul 17.00 acara Pentas Kolaborasi berakhir. Panitia dari HMJ Sastra Jerman UM berharap para tamu undangan dapat mengambil pelajaran lewat diskusi forum yang telah disampaikan, dan dapat diamalkan pula. Selain itu pihak panitia juga berharap untuk acara selanjutnya dan kedepannya dapat memberikan hasil kerjanya dengan lebih baik dan lebih maksimal lagi.

HMJ Sastra Jerman 2019