Malang – Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang resmi menutup Study Abroad Program 2017 yang sudah berjalan selama tiga minggu, sejak tanggal 10 Desember 2017. Program ini merupakan salah satu kegiatan yang diorganisir BIPA (Bahasa Indonesia Untuk Penutur Asing) Universitas Negeri Malang.

Tujuan utama dari program ini adalah sebagai ajang pengenalan bahasa dan budaya Indonesia,” tutur Huda Nur Syairofi, salah satu pengajar BIPA di aula Fakultas Sastra, Kamis (28/12/2017). Program ini diikuti oleh 12 orang yang berasal dari Kasetsart university, Thailand. Peserta belajar secara intens tentang bahasa dan budaya Indonesia. Program ini dilaksanakan setiap harinya mulai jam 8 pagi sampai jam 1 sore di balai bahasa Universitas Negeri Malang. Selama program berlangsung, masing-masing peserta didampingi oleh satu orang tutor yang merupakan mahasiswa dari beberapa fakultas di Universitas Negeri Malang.

Selain pembelajaran yang dilaksanakan di kampus, peserta juga mengikuti Trip ke Gunung Bromo, Batu dan Blitar. Setiap harinya para peserta juga belajar untuk memainkan alat musik Gamelan. Diharapkan melalui rangkaian kegiatan ini, pembelajaran dapat berlangsung lebih menarik bagi peserta.
(*)001002