Rumilus

“Information Disclosure:Peran Informasi dalam mewujudkan generasi Indonesia Emas 2045”

Pada tanggal 16 – 17 september HMJ Sastra Indonesia telah melaksanakan kegiatan RUMILUS ( Forum Ilmiah Ilmu Perpustakaan) yang memiliki tema “Information Disclosure peran informasi dalam mewujudkan generasi Indonesia 2045”.Kegiatan diperuntukkan untuk mahasiswa dan Umum. Tujuan diadakan agar kita bisa mempersiapkan diri dalam menanggap informasi di masa yang akan datang.Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, bertempat di Aula A3 Universitas Negeri Malang dan dihadiri para mahasiwa dan mahasiswi

Pada Senin, 16 September 2019 adanya rangkaian lomba yang telah diadakan dalam RUMILUS seperti artikel ilmiah, lomba poster kreatif, lomba video inspiratif dengan berbagai sub tema mulai dari big data, manajemen informasi perpustakaan, inovasi perpustakaan, Repositori Institusi, Informasi Digital, Kebijakan Informasi, Literasi Informasi.Rangkaian Lomba ini diikuti berbagai Universitas.Acara dibuka oleh penampilan dari Griya Sastra.

Pada selasa, 17 September 2019 HMJ Sastra juga menghadirkan ketua Umum FPPTI Jawa Tmur yaitu Amirul Ulum ,S,Sos.,M.IP. dan Dosen ilmu perpustakaan Universitas Negeri Malang yaitu Taufiq Kurniawan,SIP,M.IP. Materi ini disampaikan dengan sangat menarik. Acara ini juga memiliki hiburan mulai dari penampilan Griya Sastra dan disela sela acara juga terdapat pembagian voucher.