Mahasiswa bahasa mandarin dengan penuh antusias mengikuti serangakaian kegiatan Zhongwen Bisai (中文比赛) 2019 berlokasi di Aula Gedung A3 Universitas Negeri Malang selama 2 hari (6-7 September 2019). HMJ Sastra Jerman yang tidak hanya menaungi prodi Pend. Bahasa Jerman tetapi juga Pend. Bahasa Mandarin mengadakan satu kegiatan bertema mandarin khusus untuk mahasiswa prodi Mandarin.

Hari Pertama diisi dengan acara sharing alumni, pada sesi ini hadir alumni prodi Mandarin yaitu Galuh, Dian, dan Dhevy. Ketiga pembicara tersebut membagikan pengalaman mereka ketika studi di Tiongkok. Mereka juga membagikan tips dan trik untuk meraih beasiswa studi ke Tiongkok, baik untuk S2 maupun program pertukaran. Setelah sesi sharing alumni, mahasiswa angkatan 2018 dan 2017 melakukan simulasi HSK Hanyu Shuiping Ji Moni Ceshi (汉语水平级模拟测试) sedangkan angkatan 2019 dijadwalkan bermain game Ranking 1 Di Yi Ming (第一名). Sebagai kegiatan penutup, ada lomba puisi yang diikuti oleh mahasiswa prodi Mandarin dari berbagai angkatan.

Sabtu, 7 September 2019, hari kedua acara Zhongwen Bisai 2019 dimeriahkan dengan berbagai perlombaan mulai dari Fashion show, kaligrafi, hingga tari penampilan tiap angkatan. Kegiatan hari pada hari kedua ini diakhiri dengan pengumuman pemenang berbagai perlombaan yang diadakan selama 2 hari.

HMJ Sastra Jerman 2019