(0341)567475 literature@um.ac.id

Pengenalan mahasiswa akan bakat minat yang dimilikinya merupakan salah satu hal penting yang sering kali diabaikan. Oleh karena itu, Pusat Prestasi Mahasiswa Fakultas Sastra (Puspresma FS) berkenan memberikan layanan konsultasi kepada mahasiswa sastra  Universitas Negeri Malang (UM) untuk lebih mengenali potensi bakat minat yang ada pada dirinya. Puspresma FS mengadakan Open House yang berlangsung selama empat hari sejak Senin (30/10/2023) hingga Kamis (02/11/2023). Open House bertempat di ruang kesekretariatan Puspresma FS, Gedung D18 Fakultas Sastra. Layanan konsultasi ini tersedia dari pukul 08.00-14.00 WIB.

 “Singkatnya, acara open house ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Puspresma FS sebagai bentuk penyambutan mahasiswa baru. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Puspresma FS sebagai organisasi yang mewadahi calon mahasiswa dan mahasiswa berprestasi di lingkup Fakultas Sastra. Puspresma FS memberikan layanan konsultasi dan sharing terhadap sesama mahasiswa, baik mahasiswa baru maupun mahasiswa lama, terkait lomba-lomba BELMAWA maupun lomba lainnya,” tutur Rifka Aqillia Sabina Safa selaku ketua pelaksana kegiatan open house.

Mahasiswa dari Jurusan Seni dan Desain, Program Studi Desain Komunikasi Visual ini berpesan kepada seluruh mahasiswa fakultas sastra agar kedepannya semakin sadar akan pentingnya berprestasi dan menambah pengalaman di masa perkuliahan. Hal ini dikarenakan masa perkuliahan adalah masa emas di mana seseorang terbentuk dan tidak semua mendapatkan fasilitas berpendidikan di perguruan tinggi. Para mentor yang senantiasa membantu dalam kegiatan ini, semoga ilmunya dapat lebih bermanfaat bagi orang banyak, serta Puspresma FS semakin menjadi wadah terbaik bagi mahasiswa Fakultas Sastra dalam mencapai tujuannya di masa perkuliahan.

Get to know your talent, Have a seat with us! Ada banyak kompetisi nasional ataupun internasional, ilmiah ataupun non ilmiah yang dapat diikuti oleh mahasiswa, juga ada benefit besar yang akan diperoleh dari setiap kemenangan yang diraih. Jadi, Mari kenali potensimu, gali sebanyak mungkin informasi tentang kompetisi yang sesuai passionmu dengan duduk bersama kami! Ajak temanmu, datang kapanpun kamu mau!” seru Wieke Fitria Rahma, salah satu panitia open house Puspresma FS.

Pewarta : Hania Nuha Tsabita

en_USEnglish