(0341)567475 sastra@um.ac.id

Malang, Kamis (9/11/23) – Pada pukul 09.00 WIB Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang menerima dan menyambut kedatangan dari Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung yang tidak lain bertujuan untuk studi banding. Kegiatan ini berlangsung di Gedung D16 ruang 204 Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang.

Diawali dengan sambutan dari Bapak Dr.Moch. Syahri, S.Sos, M.Si. selaku Dekan Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang, Beliau menyampaikan penyambutan yang hangat kepada Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung. Tidak hanya itu, Bapak Syahri juga menyampaikan pentingnya menjalin hubungan dengan sesama Universitas atau biasa disebut dengan studi banding karena menurut beliau semua universitas sama namun terkadang perlu tambahan inovasi-inovasi baru dari universitas lain.

Dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Dosen Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung. Setelah itu, Bapak Dr.Moch. Syahri, S.Sos, M.Si memperlihatkan video profil Fakultas Sastra dan menjelaskan fasilitas-fasilitas, kegiatan, dan departemen yang ada di Fakultas Sastra. Lalu, Penyerahan cinderamata dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Setelah melakukan foto bersama, perwakilan Dosen Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung menyampaikan apa saja yang ada di Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung, dimulai dengan menjelaskan institut ini terdiri dari tiga Fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, dan Fakultas Hukum bisnis desain dan Pariwisata. Beliau menjelaskan“Saat ini Institut Informatika Dan Bisnis Darmajaya Lampung sedang mengajukan beberapa program studi baru seperti pariwisata dan DKV”. Tidak hanya itu, beliau juga menyampaikan bahwa saat ini Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung melaksanakan banyak kunjungan ke universitas atau institut lain seperti Unversitas Islam Indonesia (UII) dan Institut Seni Indonesia (ISI).

Diakhiri dengan penyampaian materi dari Bapak Andreas Syah Pahlevi, S.Sn, M.Sn.mengenai Departemen Seni dan Desain Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk menambah wawasan dan inovasi baru, serta menjalin kerja sama antar uuniversitas atau institut dalam bidang apapun demi memajukan universitas atau institut masing-masing.

Reporter: Nadila Surya Cantka

Fotografer: Hania Nuha Tsabita

id_IDIndonesian