(0341)567475 sastra@um.ac.id

Malang, 11 Oktober 2024. Rombongan siswi SMA Al Kautsar BWI mengunjungi Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) pada 9 Oktober 2024. Kunjungan ini disambut hangat oleh tim Humas Fakultas Sastra yang memberikan gambaran komprehensif tentang dunia perkuliahan di fakultas tersebut.

Guru pendamping SMA Al Kautsar BWI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas penerimaan yang diberikan oleh Fakultas Sastra UM. “Kunjungan ini tidak hanya menambah wawasan siswi kami tentang Fakultas Sastra UM, tetapi juga membakar semangat belajar mereka untuk menggapai cita-cita di jenjang perguruan tinggi,” ujarnya. Ia juga menyampaikan sekilas tentang SMA Al Kautsar BWI yang berada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren BWI yang memiliki unit pendidikan lengkap, mulai dari SD Internasional, MTs dengan program kerja sama UM, hingga SMA.

Dalam kunjungan tersebut, para siswi mendapatkan pemaparan materi yang mencakup sejarah Fakultas Sastra UM, jalur masuk, dan prestasi yang telah diraih. Fakultas Sastra UM yang awalnya hanya memiliki jurusan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, kini telah berkembang pesat dengan lima departemen, yaitu Departemen Sastra Indonesia, Departemen Sastra Inggris, Departemen Sastra Arab, Departemen Sastra Jerman, serta Departemen Seni dan Desain.

“Pada tahun 2023, Fakultas Sastra UM menerima lebih dari 5.000 mahasiswa baru di semua jenjang program studi,” ungkap Lukluk Ul Muyassaroh “Jalur masuk yang disediakan antara lain SNBP, SNBT, dan jalur Mandiri.”

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa seluruh program studi di Fakultas Sastra UM telah terakreditasi, menunjukkan komitmen fakultas dalam menyelenggarakan pendidikan berkualitas.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan informasi yang bermanfaat bagi siswi SMA Al Kautsar BWI dalam merencanakan pendidikan tingginya.

id_IDIndonesian